Home » » Menata Taman Di Halaman Rumah

Menata Taman Di Halaman Rumah

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 14.52


Menata taman di halaman rumah bisa juga dibilang merupakan kegiatan yang menarik serta mengasyikkan bagi sebagian orang. Dengan menambahkan variasi hiasan seperti lampu taman, kolam ikan, air mancur, pot bunga dan bebatuan alam yang dipadu padankan dengan berbagai tanaman dan bunga akan membuat rumah tampak asri, sejuk, nyaman dan terlihat sangat indah.



Hal utama dalam penataan taman di halaman rumah adalah memilih tanaman yang sesuai dengan iklim didaerah sekitar rumah, dan bentuk atau  gaya model rumah kita, karena manfaat utama dari penataan taman ini adalah membuat lingkungan sekitar rumah menjadi hijau serta dapat mengurangi pemanasan global dan menurunkan tingkat polusi udara. Tanaman menjadi hal penting dalam menentukan tampilan rumah jika dilakukan dengan tepat.

Ada berbagai bentuk dan model taman, salah satunya jika Anda memiliki lahan yang sempit Anda dapat mengakalinya dengan membuat taman vertikal. Jadi tidak ada masalah bagi Anda untuk menciptakan sebuah taman dihalaman rumah yang indah meski hanya dengan lahan yang sempit. Penataan desain taman yang tertata rapi akan membuat orang betah berlama-lama di taman. Anda juga dapat memberikan tanaman bunga maupun pohon-pohon mini untuk membuat taman dihalaman rumah Anda semakin nyaman.



Berikut ini adalah tips dan trik cara menata taman dihalaman rumah agar tampak indah dan menarik.

  • Gunakanlah metode menanam dengan desain garis lurus, karena dengan garis lurus tanaman akan terlihat rapi.
  • Hindari menaruh deretan tanaman dengan jarak yang terlalu dekat. Hal semacam ini akan membuat taman terlihat sempit.
  • Pada taman belakang rumah, dapat juga di tempatkan satu set furniture, karena pada bagian belakang rumah bisa dipergunakan sebagai area bersantai bareng keluarga.
  • Apabila membeli tanaman atau bunga untuk taman dihalaman rumah Anda, jangan hanya memilih satu jenis tanaman. Tempatkanlah berbagai jenis tanaman dalam satu kelompok yang disusun dengan rapi.
Demikianlah tips menata taman di halaman rumah agar tampak lebih indah, sejuk, dan nyaman. Semoga dapat membantu Anda menemukan ide yang baik untuk diterapkan ditaman rumah Anda.


0 komentar:

Posting Komentar