Home » , » Menurunkan Berat Badan Dengan Menu Sarapan Yang Tepat

Menurunkan Berat Badan Dengan Menu Sarapan Yang Tepat

Written By Unknown on Jumat, 26 Desember 2014 | 19.18

Menjadi cantik dan memiliki tubuh yang ideal sangat diinginkan oleh kebanyakan wanita. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan menurunkan berat badan, mereka ( wanita ) bahkan rela tidak makan, akan tetapi mereka mengabaikan yang namanya sarapan untuk bisa menurunkan berat badan mereka.




Sarapan merupakan bagian penting saat Anda sedang ingin diet. Pakar-pakar diet seperti ahli gizi dan dokter sangat menyarankan bahwa Anda harus sarapan yang mengandung banyak protein dan nutrisi lainnya untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh dan membakar kalori.



Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa sarapan yang baik dengan nutrisi yang lengkap justru membantu membakar kalori dalam jumlah lebih banyak, membuat perut kenyang menjadi tahan lama dan memberi jeda untuk waktu yang lama ketika akan makan selanjutnya. Begitulah kenapa sarapan yang tepat merupakan hal yang penting dan perlu Anda lakukan untuk mengawali hari dan untuk menjaga daya tahan tubuh Anda saat beraktifitas.



Namun terkadang Anda seringkali bingung akan sarapan apa supaya bisa memenuhi nutrisi dan tidak terjebak pada sarapan yang berlemak serta berkolesterol tinggi. Apabila Anda adalah seorang wanita yang juga penasaran ingin tahu seperti apa sih sarapan yang baik di pagi hari, buatlah jadwal sarapan pagi Anda seperti yang berikut ini,



SENIN

Awali hari pertama diet Anda dengan makan 2 butir telur rebus dan brokoli yang sudah direbus 1 mangkok kecil atau Anda juga dapat menjadikan telur sebagai omelet yang ditambahkan sayuran dan jamur. Sarapan yang sederhana ini akan membuat Anda dapat memenuhi kebutuhan akan protein di pagi hari untuk persediaan energi harian. Namun jika Anda bosan Anda juga dapat membuat smoothies pisang dengan susu rendah lemak.


SELASA

Dihari kedua Anda dapat menyiapkan sarapan Oatmeal atau roti gandum. Anda juga bisa sarapan dengan membuat bubur kacang hijau dipadukan dengan kacang merah. Bubur tersebut sangat kaya akan protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari Anda.


RABU

Menu sarapan di hari Rbu adalah makan sereal dengan ditambahkan susu rendah lemak. Anda juga bisa mengganti dengan nasi beras merah serta tumis tahu dan sayur. Jika Anda sulit untuk mendapatkan nasi beras merah, Anda juga dapat mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Sarapan ini sangat membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.


KAMIS

Sarapan pagi dihari kamis yaitu dengan sup tahu tempe. Olahan masakan dari bahan kedelai ini dapat memenuhi kebutuhan protein Anda dan memberi asupan asam lemak omega-3. Juga bisa Anda tambahkan jamur atau sayur lain sesuai selera Anda kedalam sup.


JUM'AT

Sarapanlah dengan memakan 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Anda dapat menambahkan 1 butir telur orak-arik diatas kentang rebus. Karbohidrat tetap Anda butuhkan, tetapi harus tetap berpatok pada sumber karbohidrat yang sehat.


SABTU

Sarapan di akhir minggu adalah dengan salad sayur dan buah. Anda dapat mencampur berbagai macam buah dan sayur seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburi dengan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun kedalamnya.


MINGGU

Hari minggu adalah saatnya tubuh untuk sedikit bersenang-senang. Minumlah susu rendah lemak atau yogurt dengan pancake dan kemudian akhiri dengan buah-buahan. Tambahkan pula madu jika Anda menyukainya.


Selamat mencoba ! Dan semoga sesuai dengan hasil yang Anda idam-idamkan yaitu tubuh sehat nan ideal dan cantik.

0 komentar:

Posting Komentar