Home » » Tips Merawat Anjing Peliharaan

Tips Merawat Anjing Peliharaan

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 06.50


Mempunyai hewan peliharaan di rumah memanglah menyenangkan . Disaat pikiran kita sedang jenuh karena di penuhi oleh tugas-tugas kantor yang menumpuk, maka bermain dengan hewan peliharaan bisa membantu mengurangi stress. 

Banyak hewan yang bisa dijadikan peliharaan dirumah Anda. Contohnya ikan, kucing atau anjing. Biasanya seseorang memelihara anjing di rumah karena selain dapat menjaga rumah, anjing juga bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan. Akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengerti bagaimana caranya merawat hewan peliharaan khususnya anjing.

Berikut ini beberapa tips memelihara anjing yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda:
  1. Anjing sebaiknya di mandikan setidaknya 1 kali dalam seminggu. Memandikannya pun tidak begitu sulit. Cukup disiram dengan air serta diberi shampoo khusus untuk anjing, kemudian siram lagi hingga bersih.
  2. Bawalah anjing Anda ke dokter hewan secara rutin. Selain untuk memeriksa kesehatan anjing Anda, anjing juga memerlukan vaksinasi agar terhindar dari penyakit seperti Rabies.
  3. Biasakan mengajak bermain anjing Anda paling tidak 1 kali dalam sehari. Tidak perlu menyediakan jadwal khusus untuk bermain dengan anjing. Bermain dengan anjing dapat Anda lakukan kapan saja. Anjing dapat merasakan kasih sayang sang pemilik apabila sering mendapatkan sentuhan.
  4. Tidak ada salahnya apabila Anda memiliki dana lebih untuk membawa anjing peliharaan Anda ke salon khusus hewan. Disini dapat dilakukan perawatan ekstra bagi anjing Anda seperti menggunting kuku atau merpihkan bulu anjing.
  5. Sediakan mainan khusus untuk anjing Anda seperti mainan tulang atau bola. Mainan tersebut dapat menemani si anjing pada saat pemiliknya sedang tidak dirumah,
  6. Memberi makanan anjing sebaiknya Anda lakukan dua sampai tiga kali sehari. Akan lebih baik apabila anjing juga diberikan makanan khusus anjing atau dogfood yang dapat di beli di supermarket atau petshop. Dan pastikan untuk meilih dogfood yang paling disukai oleh anjing serta mengandung vitamin dan protein yang dapat membantu pertumbuhan dan kesehatannya.
Demikian tadi tips merwat anjing, semoga bermanfaat bagi Anda. 
Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar